Jalan cerita film In the Land of Saints and Sinners (2023)

 


Disutradarai oleh Robert Lorenz, In the Land of Saints and Sinners membawa kita kembali ke tahun 1974, ketika wilayah barat laut Irlandia mengalami keadaan kerusuhan politik. 

Di awal film, kita melihat bahwa sebuah kelompok yang dipimpin oleh seorang wanita meledakkan sebuah bom di Shankill Road, dan akibatnya banyak orang kehilangan nyawa. 

Para buron ini, yang menganggap diri mereka revolusioner yang berjuang demi Irlandia yang merdeka, kemudian melarikan diri ke Donegal, daerah yang terlupakan, di mana mereka berpapasan dengan seorang pembunuh bernama Finbar Murphy (Liam Neeson).

Jadi, mari kita cari tahu apa yang terjadi di antara mereka dan jika mereka berhasil mencapai apa yang telah mereka tetapkan.

Semua orang percaya bahwa Finbar Murphy yang mereka cintai menjalani kehidupan yang damai, tetapi kenyataannya sangat berbeda dari apa yang mereka rasakan.

Finbar adalah seorang pembunuh, dan seorang pria bernama Robert McQue (Colm Meany) adalah mentornya. 

Robert selalu berada di bawah radar, dan bahkan penduduk kota tidak tahu banyak tentang dia. Robert suka menjaga hal-hal bijaksana, dan selama bertahun-tahun, ia hanya bekerja dengan Finbar, karena ada banyak rasa saling percaya di antara mereka, dan mereka tahu bahwa rahasia mereka aman satu sama lain. 

Baru-baru ini, seorang bocah lelaki bernama Kevin (Jack Gleeson) dipekerjakan oleh Robert karena dia percaya bahwa Finbar dapat melatihnya menjadi penerusnya.

Finbar telah membunuh lebih banyak orang daripada yang bisa dibayangkan siapa pun, tetapi sekarang dia ingin pensiun, karena dia sudah cukup. 

Finbar tidak seperti pembunuh bayaran lainnya, dan itulah sebabnya ada perbedaan besar antara cara dia menangani berbagai hal dan bagaimana Kevin menjalankan bisnisnya. 

Setiap kali dia membunuh seorang pria, dia melakukannya dengan sangat serius. Dia tidak menikmati prosesnya; dia tidak menginginkan mandi darah, dan dia memberi para korban kesempatan untuk menemukan kedamaian di saat-saat terakhir mereka.

Di sisi lain, Kevin menyukai gagasan memiliki kekuatan untuk mengambil nyawa seseorang. Itu adalah kegembiraan untuknya. Setiap kali bocah laki-laki itu memegang pistol, bisa terlihat jelas kesenangannya melalui matanya yang berkilau.

Disisi lain Finbar berteman baik dengan Vincent O'Shea, yang merupakan seorang perwira polisi di kepolisian nasional dan dinas keamanan Irlandia. Vincent dan Finbar menghabiskan banyak waktu bersama, tetapi yang Vincent tidak tahu apa pekerjaan temannya.

Suatu ketika Finbar membunuh seorang pria bernama Bart McGuinness Bantry (Mark O'Regan) dan pertemuan itu benar-benar mengubah pikirannya dan membuatnya sadar bahwa sudah saatnya ia menemukan beberapa tujuan lain dalam hidup. Sebelum mati Bart memberi tahu sudah saatnya Finbar tobat dan mencari jalan penebusan.

Finbar pergi menemui mentornya dan memberi tahunya bahwa dia tidak akan lagi bekerja untuknya. Robert marah tapi tak bisa mencegah. 

Bagaimana nasib Finbar selanjutnya, silahkan nonton film In the Land of Saints and Sinners 2023 untuk mengetahui.


Demikian sinopsis film In the Land of Saints and Sinners yang dibintangi oleh Liam Neeson dan beberapa bintang terkenal lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan cerita film Breakwater 2023